Ramadhan Day #2 – Menolak Surga

Alhamdulillah.. Sudah hari kedua Ramadhan. Sungguh sayang jika 28 hari ke depan tdk mampu membawa kita ke surga Allah SWT. Rasanya sdh sering kita dengar para ustadz, kyai dan para penceramah yg menyiarkan keutamaan Ramadhan. Bagaimana tiket surga benar2 diobral bulan ini. Hingga ada ungkapan,”Tiap detik Ramadhan tak layak disiakan”

Bagaimana tidak, kita sholat di bulan ini, sama seperti sholat 700x di bulan lain. Kita infaq di bulan ini sama seperti infaq 700x di bulan lain. Dan yg lebih keren ganjarannya adalah dibebaskan dari api neraka. Tahu artinya? Jelas sudah pasti masuk surga dong.

Trus surga itu spt apa sih? Tak ada seorangpun yg bisa menggambarkannya. Indahnya blm terbayang manusia. Nikmatnya blm pernah dirasa manusia.

Setiap lelaki akan didampingi oleh 70 bidadari bermata jeli, berkulit halus mulus mengenakan gaun warna hijau yg indah. Apapun yg kita minta tersedia.

Nah, kira2 klo kita dpt tawaran kyk gitu dan syaratnya cuma nahan nafsu aja selama sebulan, ibadah pol2-an kira2 masak kita lewatkan begitu saja? Sungguh kita akan masuk golongan orang yg merugi besaaar jika demikian

Ramadhan Day #1 – Marhaban yaa Ramadhan

Alhamdulillah.. Hari ini kita tlah memasuki bulan Ramadhan. Yaa walaupun masih ada jg yg baru besok Ramadhan-nya saat posisi hilal sudah lebih dari 10 derajat tapi biarin deh urusan mereka sendiri.

Bagi kita yg yakin sudah masuk Ramadhan, artinya sejak kemarin maghrib, ibadah sunnah yg kita lakukan maka dinilai sebagai ibadah wajib dan ibadah wajib akan dilipatgandakan 700x dr bulan biasa. Maka yg Ramadhan hari ini punya keunggulan 700 hari atau hampir 2 tahun dibanding yg besok karena nnt Hari Rayanya insyaaLlah akan sama karena posisi hilal dibawah ufuk sehingga digenapkan jadi 30 hari atau yg besok berarti digenapkan jadi 29 hari.

Karena itu akan sangat rugi sekali kalo start awal ini tdk kita maksimalkan. Klo bisa hari pertama, mumpung semangat ngebut poooll !! Sehari 3 – 4 juz misalnya atau lebih. Semua sholat sunnah kita kerjakan. Ibadah wajib di masjid berjamaah.

Ini adalah bulan panen, jadi hanya orang2 bodoh dan menolak surga saja yg di bulan ini masih males ibadah. Ibarat bisnis investasi, klo buy di bulan ini maka untungnya tuh 700x atau 70.000% bayangin klo ada tawaran investasi dg keuntungan 700% aja pasti semua orang akan bondong2 kan? Jadi yg gak mau ikut kira2 kita sebut apa?

Klo invest dunia aja kita jual rumah, jual tanah, jual sapi biar bisa ikut apalagi invest akherat yang PASTI dapat hasilnya. Tp manusia kan sebagian suka yg instant2. Pengennya sholat sekarang, salam lalu duit jatuh di depannya. Padahal balasan yg didapat kelak itu jauuuh lebih tinggi nilainya dibanding balasan dunia.

InsyaaLlah besok kita akan bicara soal sorga dan betapa bodohnya orang2 yg tak berusaha mendapatkannya

Idul Fitri Hari Kemenangan Siapa?

Ada yang aneh saat menonton aneka iklan baik yang di televisi maupun media cetak. Salah satunya adalah penyebutan Idul Fitri sebagai Hari kemenangan. Terus terang hingga saat ini saya masih belum mencerna kenapa Idul Fitri disebut hari kemenangan. Saya menemukan setidaknya ada 3 jawaban ini:

Pertama, dari kata idul fithri itu sendiri yang berarti kembali ke fitrah, yakni ‘asal kejadian’, atau ‘kesucian’, atau ‘agama yang benar’. Maka setiap orang yang merayakan idul fitri dianggap sebagai cara seseorang untuk kembali kepada ajaran yang benar, sehingga dia bisa memperoleh kemenangan.

Baik, jika memang Idul Fitri benar-benar seperti yang disebutkan diatas. Berapa orang yang benar-benar mendapatkan Idul Fitri? Berapa orang yang benar-benar telah kembali kepada agama yang benar? Kalaupun ada, saya yakin mereka justru menangis di hari raya ini. Continue reading Idul Fitri Hari Kemenangan Siapa?

Pinter Memilih Acara TV

Anak-anak nonton televisiTelevisi….

Siapa sih yang dirumahnya tidak ada televisi? Mungkin bagi mereka yang mampu meyakinkan keluarganya bahwa dampak negatif televisi lebih besar dari manfaat sajalah yang tidak memiliki televisi di rumah. Tapi bagaimana kalau kita tidak bisa meyakinkan keluarga bahwa televisi itu gak baik untuk dilihat?

Solusinya adalah dengan memegang kata-kata mereka sendiri. Biasanya kan alasannya masih ada manfaat di televisi.. hehehe.. Nah kita pegang kata-kata itu. Kalau perlu kita pasang tulisan di atas televisi kita “TELEVISI HANYA UNTUK YANG BERMANFAAT”. Dan jika anak atau istri kita menonton acara-acara yang tak bermanfaat, maka kita punya alasan kuat untuk mematikan televisi. Continue reading Pinter Memilih Acara TV

Start Your Engine – Ramadhan is Comming!!

Marhaban ya RamadhanHitungan mundur hari menjelang Ramadhan sudah berdentang. Sudah saatnya kita menyiapkan segalanya menyambung datangnya bulan penuh berkah, rahmat dan maghfirah ini. Ya, kurang dari 1 bulan lagi kita akan bertemu tamu agung yang kehadirannya senantiasa dirindukan. Bukan hanya ditunggu umat Islam, tapi semua umat Manusia.

Ramadhan artinya, masjid-masjid penuh jamaah. Ramadhan berarti semua dagangan makanan laku keras. Ramadhan berarti semua bahan makanan disapu bersih. Ramadhan berarti pengusaha garmen panen besar. Ramadhan juga berarti pengusaha angkutan kebanjiran rejeki. Dan Ramadhan berarti ada banyak sedekah bagi masyarakat miskin, ada banyak beras dan makanan gratis menanti. Continue reading Start Your Engine – Ramadhan is Comming!!

Nisfu Sya’ban

Nisfu Sya’ban artinya pertengahan bulan Sya’ban. Artinya Ramadhan udah dekat dan sudah waktunya mulai memanaskan mesin sehingga ketika Ramadhan tiba kita tinggal tancap gas aja ngejar setoran. Artikel ini bukan sesuatu yang baru mungkin, tapi moga bisa jadi pengingat kembali tentang hal-hal yang seharusnya kita lakukan mendekati bulan Ramadhan nanti.

Sayang sekali, justru banyak umat Islam yang melupakan bulan ini dan lebih terkonsentrasi pada bulan Rajab dan Ramadhan. Padahal dahulu Rasulullah SAW sangat mengutamakan bulan ini, bahkan berpuasa lebih banyak daripada bulan-bulan lain selain bulan Ramadhan. Bulan Sya’ban adalah bulan yang bisa dijadikan indikasi kesiapan kita menyambut Ramadhan. Kalau di bulan ini kita masih berleha-leha, maka bisa dipastikan lompatan ibadah kita di bulan Ramadhan nanti ya biasa-biasa saja. Artinya semua orang juga sama seperti kita. Continue reading Nisfu Sya’ban

Investasi Pasti Untung

Investasi Pasti Untung
Investasi Pasti Untung
Jika anda sering mendapat tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan berlipat ganda, mungkin anda bisa ragu. Tapi khusus investasi yang ini anda dilarang ragu sama sekali. Kenapa? Karena investasi ini dijamin pasti menghasilkan keuntungan berlipat-lipat.

Nasabahnya bukan cuma 1 atau 2 orang saja yang sudah merasakan hasilnya, tapi sudah ribuan bahkan jutaan orang yang menikmati hasilnya. Dana investasinya juga sangat fleksibel. Tergantung kebutuhan anda. Bisa mulai 100 rupiah sampai 100 Milyar atau 100 triliun kalau mau. Continue reading Investasi Pasti Untung

Ramadhan kok Makanan Laris?

Suasana Buka Puasa
Suasana Buka Puasa

Bulan Ramadhan baru berjalan 3 hari. Tapi suasananya benar-benar meriah. Yang saya heran adalah kenapa di bulan puasa, dagangan yang laris justru makanan? Bukankah semua orang sedang berpuasa?

Tadi pagi saya sempat berpikir, seandainya umat Islam Indonesia ini benar-benar menjalankan puasa secara benar, maka betapa besar sumber daya umat ini yang bisa dipergunakan. Mari coba kita hitung secara kasar.

Misalnya rata-rata umat Islam biaya makan 3x sehari adalah 15.000 dengan asumsi sekali makan+minum habis Rp. 5.000,- Maka saat puasa, seharusnya umat Islam hanya menghabiskan uang Rp. 10.000,- dan berhasil menghemat Rp. 5.000,- per hari per jiwa. Continue reading Ramadhan kok Makanan Laris?