31 Hari Menjelang Ramadhan

Televisi sudah mulai gencar menayangkan iklan-iklan minuman untuk berbuka puasa. Mulai sirup sampai yang siap saji. Seger-seger iklannya. Dan cewek2 berbaju dengan bahan kurang mulai berkurang kemunculannya walaupun masih ada juga sih.. heheheā€¦

Tapi bila anda perhatikan dari tahun ke tahun trend ini terus terulang. Setelah iklan-iklan, biasanya akan muncul juga sinetron-sinetron baik yang muncul sebelum maghrib sampai yang pas sahur. Beberapa pusat perbelanjaanpun akan mulai aktif mempersiapkan kedatangan bulan suci ini.

Tapi yang aneh, kadang kala umat Islam sendiri yang kurang maksimal dalam mempersiapkan kedatangan bulan penuh berkah ini. Maka, sudah bisa dipastikan ketika Ramadhan datang yang terjadi cuma kaget-kaget dan berbagai penyakit mulai yang tiba-tiba mules sampai lemes dan males mulai berdatangan.

So, mumpung masih ada waktu, masih kurang 31 hari lagi, silahkan mulai mempersiapkan diri. Fisik dan mental juga mulai diasah. Biar pas Ramadhan datang kita bisa mengeruk sebanyak-banyaknya berkah setahun sekali ini. Anggap aja musibah bom di JW Marriot dan Ritz Carlton sebagai peringatan bahwaRamadhan sudah dekat dan siapa tahu ini Ramadhan terakhir kita. Atau jangan-jangan kita gak nyampai ke bulan Ramadhan.

Published by

Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia