The Power of Mindset 1

The Power of Mindset


Bos saya dulu pernah bilang klo penghasilannya dari Bisnis Online adalah 6 juta per bulan. Saya yg masih cupu dengan penghasilan sebulan gak nyampe 1 juta-pun excited toh? Langsung masuk alam bawah sadar wah enaknya punya penghasilan 6 juta sebulan.

Alhamdulillah tercapai juga 6 juta. Tapiii……

Waktu terus berjalan, inflasi nambah terus hingga 6 juta sebulan jadi keciiiil banget. Dan apapun yg saya lakukan gak pernah bisa keluar dari zona 6 juta ini.

Susah banget menghapus program yg sudah kadung tertanam ini. Karena waktu itu disertai emosi yg menggebu, 6 juta adalah segala-galanya.

Namun akhirnya alhamdulillah bisa lepas juga dan gobloknya saya ulangi lagi kesalahan itu wkwkwkwk.. Lepas dari 6 juta eh saya kecantol di 10 juta.

Gara-garanya saya coba hitung2 pengeluaran per bulan udah dilebih-lebihkan udah paling enak deh pokoknya itu muncul angka 10 juta. Gak mau terjebak di 6 juta kayak sebelumnya, saya tambahin toh MINIMAL 10 juta. Maksudnya ya berapapun oke, asal gak di bawah 10 juta.

The Power of Mindset 2

Hasilnya apa? Ya dapat sih 10 juta tapi lebihnya cuma 100rb wkwkwk… Modyar-o. Hanya dalam waktu setahun aja 10 juta itupun gak cukup. Tahu sendiri kan apa-apa naik sekarang 😀

Sampai akhirnya ikut kopdar-nya BehindSign. Dikasih rahasia bikin mindset yg baik. Apa itu? Minta asset yang mampu menghasilkan pendapatan senilai yg kita inginkan.

Jadi misal pengen 20 juta sebulan atau 240 juta setahun. Jika asset-nya menghasilkan 10% per tahun maka butuh 2,4 Milyar utk menghasilkan 240 jt per tahun.

Begitu ganti mindset kayak gitu, tiba-tiba aja ada aja bisa tiap bulan menyisihkan penghasilan untuk investasi. Tambah asset terus. Ilmu-ilmu investasi juga makin terasah. Beberapa sudah saya share di grup WA.

Awal-awal emang gak nyaman banget, minder sendiri dengan impian punya asset milyaran. Tapi tiap sholat saya bayangin equity saham saya sekian milyar. Saya bayangkan saya input laporan kinerja harian sekian em.

Tapi setelah berulang-ulang akhirnya mulai nyaman dengan kata-kata milyar. Dan ketika tutup mata, bayangkan saldo ATM berapa? Keluar angka sekian milyar hehehe…

The Power of Mindset 3

Kenapa banyak cerita orang sukses yg dulunya berada di titik mines? Hutang besar sampe milyaran lalu sekarang jadi kaya raya.

Itulah kekuatan mindset. Biasanya ketika udah sangat tertekan, emosi ikut bermain sehingga nancep ke alam bawah sadar itu kuat banget.

Beda dengan mereka yg hidupnya lurus-lurus aja. Flat-flat aja. Biasanya ya flat terus hehehe…. Kayak saya ini.

Resiko kejeblok hutang terbesar yg pernah saya alami aja cuma sekitar 40-an juta. Udah mentok itu paling gede. Akhirnya mindset yg terbangun juga gak jauh-jauh dari angka itu. Ibaratnya batas aman saya cuma segitu doang.

Untuk bisa naik level maka ada 2 pilihan.

1. Kejeblok dulu kayak cerita di atas. Terjebak hutang sampai milyaran sehingga mindset langsung terbangun dengan cepat karena melibatkan emosi. The Power of Kepepet kata motivator

2. Membangun mindset sendiri setiap hari. Mengulang-ulangnya, membayangkannya setiap hari. Ini butuh waktu yg cukup lama apalagi bagi orang yg pikirannya kritis kayak saya. Bagai yg pikirannya mudah disugesti, biasanya lebih cepat. Ini caranya TDW dan Anthony Robins

Saya lebih milih yang kedua hehehe.. Memang lambat banget hasilnya tapi lebih nyaman untuk jantung wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.