Marhaban ya Ramadhan

Start Your Engine – Ramadhan is Comming!!


Marhaban ya RamadhanHitungan mundur hari menjelang Ramadhan sudah berdentang. Sudah saatnya kita menyiapkan segalanya menyambung datangnya bulan penuh berkah, rahmat dan maghfirah ini. Ya, kurang dari 1 bulan lagi kita akan bertemu tamu agung yang kehadirannya senantiasa dirindukan. Bukan hanya ditunggu umat Islam, tapi semua umat Manusia.

Ramadhan artinya, masjid-masjid penuh jamaah. Ramadhan berarti semua dagangan makanan laku keras. Ramadhan berarti semua bahan makanan disapu bersih. Ramadhan berarti pengusaha garmen panen besar. Ramadhan juga berarti pengusaha angkutan kebanjiran rejeki. Dan Ramadhan berarti ada banyak sedekah bagi masyarakat miskin, ada banyak beras dan makanan gratis menanti.

Ya, itulah Ramadhan. Semuanya senang, semuanya bergembira karena Ramadhan adalah bulannya Allah dan di bulan ini Allah benar-benar bagi-bagi rahmat dan keberkahannya. Bukan hanya untuk umat Islam saja, tapi juga umat lain bahkan mereka yang selama ini benci dan mencari-cari cara menjelekkan Islam-pun ketiban rahmat-Nya.

Tapi dari semua itu yang paling ditunggu-tunggu adalah saat-saat dimana semua ibadah kita dilipatgandakan balasannya oleh Allah. Bahkan tidur kitapun dinilai ibadah. Maknyus ndak tuh. Maka, sangat rugi sekali apabila saat ramadhan kita benar-benar gak siap. Ibarat mobil, kalau sudah jalan, maka untuk ngebut akan jauh lebih mudah daripada mobil yang baru start.

Maka sebelum Ramadhan masuk, mari kita mulai start engine, mulai melakukan pemanasan, bahkan kalau perlu sudah mulai berjalan dan siap untuk ngebut. Begitu Ramadhan datang, mesin dan seluruh komponen telah siap untuk diajak ngebuutt !!

Ready to Start??