menghubungkan G+ dg twitter pakai dlvr.it

Menghubungkan Google+ ke Semua Social Network


menghubungkan G+ dg twitter pakai dlvr.itAlhamdulillah, pagi ini dapat tutorial dari mashable.com tentang cara mengetahui RSS Feed Google Plus. Buat saya ini sudah cukup untuk mengelola hampir semua isi akun Google+ saya. Termasuk salah satunya adalah menghubungkan dengan social network yang lainnya.

Mudah-mudahan panduan ini cukup dimengerti karena akan minim screenshot. Kalau mau lebih jelas, insya Allah akan saya buatkan di majalah bisnis online cafezine edisi Agustus 2011 mendatang.

Mengetahui ID Google+

Tahap pertama dari trik ini dan juga trik-trik G+ lainnya adalah mengetahui nomor ID Google+ anda. Caranya mudah kok. Klik foto profile di Google+ anda. Ada di pojok kiri atas. Nah, sekarang lihat URL di address bar. Disana akan ada URL profil seperti ini:

https://plus.google.com/111951177947956501328

Nomor ID adalah deretan angka di URL profil anda (warna merah). Dalam contoh ini adalah:

111951177947956501328

Mengetahui URL Feed Google+

Langkah kedua adalah mengetahui URL Feed Google+ anda. Caranya adalah dengan mengetikkan URL ini:

http://plusfeed.appspot.com/

lalu tambahkan ID Google+ anda seperti ini:

http://plusfeed.appspot.com/111951177947956501328

Sekarang anda sudah punya RSS Feed Google+ Sebagaimana RSS Feed lainnya, anda bisa meletakkan di sidebar widget RSS anda. Enak banget kan? Kalau mau iseng mensubmit ke RSS Directory juga silahkan hehehe..

Menghubungkan dengan Twitter, Facebook, dll

Sekarang kita sudah punya RSS Feed Google+. Tinggal menghubungkan feed ini dengan twitter, facebook, linkedIn, dll terserah anda.. hehehe.. Saya lebih suka pakai http://dlvr.it karena dia bisa mengecek update tiap 15 menit sekali. Jadi lumayan lah ndak terlalu tertinggal.

Silahkan langsung ke dlvr.it, untuk source, masukkan URL Feed G+ sedangkan destinationnya terserah mau anda masukkan apa. Disana ada 8 social network kalau ndak salah. Tinggal autentikasi seperti biasa aja. Oke, segitu dulu deh, mudah-mudahan ngerti. Kalau ndak tunggu di cafezine aja ya insya Allah saya sertakan screenshot-nya biar tambah jelas.

Selain dlvr.it anda juga bisa pakai twitterfeed.com atau onlywire.com. Silahkan deh tentukan sendiri yang mana yang paling familiar dengan anda.

Dan ini ada video bagaimana menggunakan dlvr.it