Memanfaatkan Spammer untuk Memperkaya Konten 1

Memanfaatkan Spammer untuk Memperkaya Konten


Memanfaatkan Spammer untuk Memperkaya Konten 2Biasanya kita suka sebel dengan spammer-spammer yang menyerbu blog milik kita. Kenapa? Karena mereka ini nambah-nambahin kerjaan aja dengan nyepam ke blog milik kita. Mereka juga nyepam hanya dengan tujuan supaya dapat backlink doang.

Nah bro, kayaknya pemikiran begitu perlu dihapus deh. Saya dapat ide unik saat jalan-jalan ke forum tadi malam. Ternyata komentar spam itu bisa kita manfaatin lho. Jadi sayang banget kalau dibuang gan! So, apa yang musti dilakukan untuk mendaur-ulang sampah-sampah itu?

Pertama tentunya kita sortir dulu nih sampah-sampahnya. Kalau isinya tulisan gak jelas dan link semua ya langsung delete aja. Tapi kalau isinya bener-bener komentar walau sedikit ndak nyambung, maka kita daur ulang 🙂

Daur ulangnya mudah banget kok. Klik aja Quick Edit yang ada di bawah komentar (di menu Comments dashboard). Pertama, hapus dulu URL webnya hehehe.. (sorry spammer). Nah, kalau di artikelnya juga ada link, kita hapus juga, hahaha… Pokoknya bersih deh 🙂

Nah, berikutnya adalah kegiatan opsional. Kalau nggak banyak bisa anda baca komentarnya dan tambahin beberapa tulisan supaya nyambung dan mengandung kata kunci yang anda target. Kalau terlalu banyak ya udah cukupkan aja sampai disini recycle-nya.

Oh iya, tau ndak kalau sekarang itu para spammer mulai pinter-pinter lho. Mereka menggunakan teknik spinning, komentar hanya di artikel yang se-niche dengan web mereka dan yang pasti kata-katanya lebih berkualitas. Tujuannya agar banyak komentarnya yang di approve oleh pemilik blog sehingga dapat backlink.

Keren-nya lagi, Feed Comment kita akan sering update kalau ada banyak komentar. Dan apa untungnya? Tentu saja artikel kita dinilai tinggi oleh si mbah. Nggak semua orang lho mau komentar. Tul nggak? Jadi kalau ada artikel dikomentari banyak orang, sudah pasti kita secara tak sadar akan menilai artikel itu kereeenn…

So, kenapa hal semacam ini tidak kita manfaatin aja? Mayan kan? hahaha… Tapi ingat, edit komentar yang masuk spam aja, sedangkan yang masuk moderation atau approve jangan karena mereka ini benar-benar pengen komentar ke blog anda. 🙂 Tapi bagaimanapun juga, terserah anda sih toh itu blog anda sendiri. Selamat mendaur ulang!!