LutviAvandi.com kena Suspend


Entah kapan kejadiannya tapi siang ini LutviAvandi.com halamannya mendadak berubah menjadi parking domain. Akibatnya semua data di blog ini hilang lenyap tak berbekas. Untungnya ada Mr. Google yang menyimpan isi blog ini sehingga bisa saya ambil lagi beberapa. Tapi untuk komentar, saya mohon maaf karena tidak bisa menyelamatkan.

Sebenarnya kesalahan ini akibat saya juga. Maklum, hosting tempat blog ini bernaung sudah tutup beberapa bulan yang lalu dan sepertinya tidak diurus lagi oleh empunya. Tapi karena masih jalan, saya sih tenang-tenang aja, apalagi gak banyak info penting yang saya simpan di blog ini.

Maka, ketika tiba waktunya penutupan mendadak pun terjadi, Mungkin asumsi pemilik hostingnya, semua member sudah menyelamatkan datanya masing-masing. Padahal tidak ada pemberitahuan apapun lho. Saya juga menganggap tutup karena webnya berubah menjadi parking domain.

Ya, lagi-lagi masih untung. Data yang tidak seberapa banyak itu tersimpan di tembolok google dan Yahoo, sehingga saya bisa dengan mudah mengambil dan memindahkannya satu per satu.

Sekarang blog ini berada di LunarPages. Mudah-mudahan cukup kuat. Aamiin

2 thoughts on “LutviAvandi.com kena Suspend”

  1. Syukurlah kalau selamat. Kalo pindah hosting gimana caranya ya? Bisa share via mail kan? Trus kalo pindah host, apakah artikel semisal kontest seo bisa normal posisinya? Salam hangat dari jambi

    JAWAB:

    Kalau kasusnya seperti saya ya susah. Karena hostingnya tiba-tiba hilang tanpa backup. Kalau sempat dibackup kan tinggal pakai fasilitas export impor aja

Comments are closed.