Laporan Hasil Trading Juni 2021


Saya sebenarnya sudah memulai fokus kembali di trading saham sejak Maret 2021 ini. Setelah 1 tahun vakum karena duitnya banyak terpakai hehehe… Nah, mulai Maret kemarin saya kembali aktif dan melakukan beberapa opsi trading yang berdasarkan pengalaman beberapa tahun sebelumnya cukup efektif mendongkrak performa.

RPT yang saya gunakan adalah 0,4% sehingga apabila saham yang saya incar gagal perform, maka maksimal kerugian yang saya derita hanya 0,4% dari nilai equity. Misalnya equity 10 juta, maka ruginya ya cuma 40rb saja.

Dan karena saya menggunakan system Tapak Naga, maka hasilnya pun saya komparasikan dengan Benchmark Tapak Naga, Gold dan IHSG.

Dan inilah hasil trading saya mulai Maret 2021 hingga bulan Juni 2021 ini.

hasil rekap trading juni 2021
Hasil Rekap Trading hingga Juni 2021

Dari mulai bulan Maret 2021 sampai dengan akhir Juni 2021 ini, alhamdulillah equity saya growth hingga 6.46%. Dan karena ini dianggap bulan pertama, maka YTD juga sama 6.46%.

Sementara jika kita komparasi dengan IHSG, saat ini YTD IHSG adalah: 0.11% dan YTD Emas adalah -4.20%.

Kesimpulannya, untuk tahun ini Alhamdulillah… kinerja saya masih lebih baik dibandingkan IHSG apalagi dibandingkan dengan emas.

Untuk kinerja Tapak Naga bulan ini: 1.47% dengan YTD: 12.01%

Ikuti Laporan Kinerja Trading

Anda bisa memantau kinerja trading saya di blog ini setiap bulan. InsyaaLlah saya akan berikan laporan bulanan di akhir sesi hari terakhir tiap bulan.

Jika tahun ini kinerjanya cukup memuaskan, bukan tak mungkin tahun depan saya akan mulai membuka kesempatan untuk titip trading walau dengan skala personal kecil-kecilan dulu.

Bagaimana teknisnya kita tunggu nanti aja hasilnya gimana. Ya toh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.