Jadwal Deviden 2021 (5/7 – 9/7)


Jadwal pembagian deviden untuk pekan depan telah keluar, bagi anda yang suka berburu deviden, bisa mulai cek emiten-emiten berikut ini. Untuk membelinya terserah pakai strategi apapun yang anda sukai:

Jadwal Ex-Date 5/7 – 9/7

Ingat ya, perhatikan ex-date-nya. Yang udah telat mungkin yang ex-date-nya 5 Juli ya, soalnya kan kemarin adalah hari terakhir bursa jadi udah selesai tuh day trade-nya.

Kalau dilihat dari imbal hasilnya, sepertinya yang cukup menarik adalah AMAG. Dengan posisi harga sekarang, maka imbal hasil AMAG sangat lumayan banget tuh. Tapi karena bergerak di bidang yang haram yaitu pinjaman riba jadi ya keuntungannyapun hasil riba hehehe.. Gak mau ah.

Di tempat berikutnya ada ADMF dan BLUE yang nilainya cukup maknyuslah. Bahkan ADMF ini rutin tiap tahun bagi deviden dan kalau dilihat imbal hasilnya juga rata-rata di atas deposito:

Sejarah deviden ADMF

Cuma sayangnya, ADMF ini juga bergerak di bidang pinjaman riba hehehe.. Jadi otomatis keuntungannya adalah hasil riba. hehehe…

Tinggal BLUE saja yang sayangnya lagi tidak ada history bagi deviden, jadi ini baru pertama kali. Ya mudah-mudahan tahun depan rutin.

Mencari perusahaan yang rutin membagi deviden memang tidak mudah, apapun bisa terjadi di masa mendatang. Jadi ya tetap harus cek dan ricek lagi berdasarkan indikator-indikator yang anda percayai.