Gak Mau Tukar Link = Sombong?


Kemarin shock juga karena ada komentator yang dengan enaknya ngatain sombong gara-gara saya ndak mau diajak tukar link. Sebelumnya ada juga yang mengatakan saya sombong hanya gara-gara saya ndak bisa jawab pertanyaannya. Saya sendiri jadi bingung, nih orang-orang nggak ngerti arti sombong atau itu cuma cara memaksa saya memenuhi keinginannya?

Tukar link bisa diibaratkan seperti barter. Anda beri link ke saya lalu saya beri link ke anda. Dan tentunya harus didasari suka sama suka dan nggak boleh ada paksaan atau intimidasi. Lha kalau gara-gara satu pihak nggak mau tukar link trus dengan enaknya dikatakan sombong, apa halal tuh cara kayak gitu? Apalagi kalau sampai ngancam-ngancam segala.

Saya sih bisa maklum, mungkin karena newbie yang frustasi nggak dapat backlink akhirnya pakai segala cara termasuk ancam mengancam. Ya kita doakan aja mudah-mudahan dia cepet pinter dan tahu gimana trik mendapatkan backlink yang efektif tanpa perlu mengancam segala.. hehehe..

Tapi ini jadi ide bagi saya mengingat saat ini banyak kasus hubungan di luar nikah dengan metode yang sama

Pertama si cowok sebut aja “Jayus” dengan santainya tanya, “Yang, kamu sayang nggak sama aku?”. Sudah tentu akan dijawab sama si cewek sebut aja “Srintil” dengan mesra, “Tentu dong yang”. Eiit.. hati-hati para cewek, kalau sudah gini waspadalah karena Jayus akan mengirimkan serangan berikutnya.

“Kalau sayang.. apa dong buktinya”

Hehehe… biasanya Srintil akan bilang, “Gimana membuktikannya?”. Hehehe.. Ini jawaban yang salah wahai para saudari-saudari. Kalau anda jawab gitu sama artinya anda bilang, “Aku mau diapain apa aja deh untuk membuktikan”.

Trus apa jawaban paling cerdas… Jawab seperti ini, “Aku siap bilang ke orang tuaku kalau kamu mau menikahiku”

Dijamin tuh cowok pasti keder. Tapi kalau masih nekat dengan bilang gini, “Oke aku akan ke rumah ortumu untuk melamarmu. Aku boleh minta sesuatu nggak? Biar aku yakin dengan pilihanku”. Awas girl, ini jebakan kedua. Jawab langsung dengan tegas.

“Boleh! tapi minta ke ortuku dulu ya hehehe…”

Kalau tuh cowok memang setia sama kamu dan bermaksud bersanding selamanya, insya Allah dia akan berupaya supaya cepat melamarmu. Jangan khawatir dia akan meninggalkanmu, karena dia belum dapat apa-apa hahaha…

Kalaupun dia merasa kamu ndak bisa memuaskan nafsunya dan memutuskan hubungan, yakinlah Allah telah menyiapkan lelaki yang lebih baik dari dia. Don’t worry… Percuma punya cowok yang cuma pengen nikmat sesaat doang. Jangan takut dengan ancamannya, biarin dia bilang anda sok suci, sombong, nggak sayang atau apapun juga karena cuma Allah aja yang berhak dinantikan pujian-Nya dan ditakuti ancaman-Nya.