Free Domain vs Free Hosting


Kalau dihitung-hitung sebenarnya jauh lebih murah memberikan free hosting daripada free domain. Tapi tahukah anda kenapa saya memilih memberikan free domain walaupun dot info?

Sebenarnya jawabnya simple saja. Jika saya memberikan domain, maka anda akan lebih banyak berkreasi. Anggap saja anda tidak punya hosting, domain itu masih bisa dipakai di blogspot atau free hosting yang banyak di internet. Selain itu, domain biasanya terkait erat dengan konten. Ini akan melatih untuk fokus dan konsisten dengan niat awal anda.

Saya juga malas dengan free hosting. Dari forum, banyak sekali member yang memanfaatkan free hosting untuk dummy blog. Yah, males banget kan jadinya? Padahal free hosting itu dibangun bukan dengan biaya free lho.

Mudah-mudahan free domain yang saya berikan selama ini benar-benar menjadi manfaat bagi para penerimanya. Dan yang terpenting saya mohon doanya agar kegiatan ini bisa berlangsung terus bahkan meningkat di pekan-pekan berikutnya karena proposal yang masuk mulai melebihi kuota pekanan soalnya hehehe….

Maaf, artikel kali ini pendek aja. Kebanyakan tidur hari ini tadi jadinya nggak terlalu lancar otak ini berputar 😀

12 thoughts on “Free Domain vs Free Hosting”

  1. Saya baru belajar di dunia web dan blog nih om, kebetulan sekarang lagi ngulik wordpress di hostingan gratis, ngiler liat theme yang di pake sama om lutvi.. kira-kira dimana saya bisa dapet mater pembelajaran soal wordpress yg lengkap ya 🙂

  2. Akur mas!
    Lagipula lebih mudah mencari free hosting daripada TLD gratis 🙂
    Jadi yang mas Lutvi bagi-bagi ke kita memiliki value yang lebih.
    Ana tunggu domain gra*****.info nya ya … 😉

  3. idem sama kang guusn.. kalo hosting gratis rawan kena gusur, kalo domain free seperti co.cc, co.tv cz.cc dll. itu jg sama..

  4. Klo mnurut saya domain lebih mantap Mas Lutvi :D,
    jarang2 ada yang ngasih TLD gratis kyk Mas Lutvi, Insya Allah rejekinya lancar dan tetap dlm perlindungan Allah SWT, biar bisa berbagi ilmu dan domain gratis lebih banyak lagi..
    Amiiiiiiin…

    Sukses Terus Mas Lutvi.

Comments are closed.