Dua hari gak online


Fuih.. padahal cuma dua hari saya tidak online, tapi saat memeriksa hasil pencarian untuk kata kunci kerja keras adalah energi kita lumayan kaget juga. Persaingan kali ini benar-benar tidak bisa dianggap enteng. Bayangkan hanya dalam waktu dua hari saja, artikel saya langsung tenggelam hingga halaman 2. Ck..ck..ckk…

Padahal ketika kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa kemarin, waktu dua hari itu perubahannya tidak terasa sama sekali. Kalaupun ada yang posisinya berubah, paling cuma satu atau dua tingkat saja. Tapi ini dari segi jumlah pesaing hingga kecepatan perubahan posisi benar-benar dahsyat!!

Dan sepertinya, kontes kali ini benar-benar butuh kerja keras dan benar-benar menghabiskan energi kita. Apalagi saat ini saya sedang melakukan update besar-besaran cafebisnis.com. Mudah-mudahan jadwal yang sudah saya susun rapi tidak berantakan. Kalau sudah begini, memang butuh energi ekstra untuk menang.

5 thoughts on “Dua hari gak online”

  1. Salam Sahabat Mas Lutvi,
    Terima kasih sudah mampir ke blog gurem, memang benar mas, saya kemarin libur maksudnya kan karena hari Minggu, weleh-weleh amblas ke bawah deh, he2x….
    Gak pa2 ini kan untuk persahabatan.

    Wassalam
    Iwan Sulistyo

  2. hehe..saya hanya coba2 ikutan aja..masih perlu banyak belajar dari om2 semua disini. kiranya bisa memberikan trik2 SEO yang baik caranya gimana, bisa ga di share disini?.

  3. persaingan di Internet emang berat ya Mas, butuh konsistensi tinggi untuk itu.
    Apalagi seperti blog saya, 1 hari nggak online bukannya mundur ke halaman 2 google malah hilang dari mesin pencarian…

Comments are closed.