Dalam tiap Tarikan Nafas


Pernahkah anda lupa bernafas walau hanya 1 menit? Alhamdulillah tidak pernah. Yang sering malah kita tak pernah memperhatikan bahwa kita sedang bernafas. Bahkan parahnya, kita sering mempertanyakan kenapa Allah seolah membenci kita padahal di saat yg bersamaan, Allah terus menerus memberikan udara, mengaturnya dalam tubuh kita agar organ-organ dalam tubuh kita berjalan dengan sempurna.

Hati dan ucapan kita berkata buruk, pikiran berpikir buruk tentang berbagai kondisi yang menimpa kita. Tapi aliran udara, aliran darah tetap ikhlas bergerak secara konsisten menopang hidup kita. Hidup yang sangat sangat berharga. Bahkan jauh lebih berharga dan lebih penting dari berbagai masalah yang kita hadapi.

Ada orang yang begitu susahnya untuk bahagia. Mengeluh sepanjang hari, protes pada Allah kenapa diberi hidup yang menyengsarakan. Tapi di saat yg bersamaan, Allah tetap memberikan aliran udara padanya, merasuk dalam tubuhnya, membuat seluruh organ tubuhnya tetap hidup.

Saya pernah mengikuti training SEFT, training Vibrasi dan training Miracle of Syukur. Dan kesimpulan saya sama. Mensyukuri setiap tarikan nafas.

Mungkin sulit ya bersyukur setiap tarikan nafas. Namun mungkin lebih mudah kalau minimal setiap 5 menit kita menarik nafas dalam, merasakan betapa nikmatnya udara mengalir dalam tubuh lalu mengeluarkannya serasa berucap.. “Alhamdulillah….”.

Sadarilah betapa besarnya karunia Allah dalam sekali tarikan nafas itu. Bagaimana udara yang bercampur aduk dengan segala macam polusi itu disaring dulu oleh hidung kita. Kemudian difilter lagi oleh cairan dlm hidung. Masuk paru-paru disaring lagi hingga mendapatkan udara yg murni yang kemudian masuk dalam darah dan mengalir ke seluruh organ dalam tubuh kita.

Rasakan ada getaran dalam tubuh kita saat menarik nafas itu. Rasakan bagaimana otak kita seolah istirahat sejenak dan lebih cerah dlm berfikir. Rasakan setiap sel2 kita seolah teraliri energi Ilahi.

Alhamdulillah… kalau sudah begini, dongakkan kepala. Seruwet apapun hidup anda saat ini, sebesar apapun masalah anda saat ini, seburuk apapun kekhawatiran anda akan masa depan, dongakkan kepala, lebarkan bibir dan buat senyuman seindah mungkin. Tarik nafas anda dan katakan Alhamdulillah… terima kasih ya Allah…..

Lakukan minimal 3x tarikan nafas sampai anda merasakan betul pikiran anda rilex. Kalau sudah biasa, cukup sekali tarikan saja sudah akan membuat pikiran rilex sejenak.

Anda bisa coba install aplikasi MindBell yg akan membunyikan suara setiap 5 menit sekali. Saat aplikasi berbuny, tariklah nafas dan syukuri… Alhamdulillah… InsyaaLlah.. kalaupun saat ini anda punya banyak masalah, insyaaLlah cari solusinya akan lebih mudah. Ijinkan saja segala kemungkinan dan segala keajaiban Allah hadir.