Blog .com mulai unjuk gigi


Blog Pada awal-awal kontes kemarin, blog-blog yang mendampingi saya di posisi 2 – 10 rata-rata adalah blog yang menggunakan blogger.com. Waktu itu sempat males juga kok tidak ada pesaing yang lumayan kuat sih? Sampai akhirnya mulailah bermunculan blog-blog yang menggunakan TLD domain khususnya .com.

Saat ini posisi dua adalah posisi yang panas memang. Karena serunya pertarungan SEO ini justru di posisi 2 ke bawah. Kalau posisi pertama sepertinya sudah gak seru lagi perkembangannya.hehehe… Ibarat formula 1, penonton sudah gak melihat posisi pertama karena schumi pasti ada disana.

Jika anda mengamati, posisi 2-10 memang sangat dinamis. blognya ady misalnya, selama ini ketat mendampingi saya di posisi 2 atau 3. Sekarang dia sudah terpental ke halaman 2. Sandyisme.com juga yang sempat menghajar saya dari posisi 1, kini harus pasrah di halaman kedua.

Awalnya gara-gara blognya sandy itu saya sempat goyah dengan prinsip SEO yang saya pegang selama ini. Saya coba riset blognya, riset pendukunganya, dan heran sendiri kok bisa dengan SEO kayak gini bisa nomer 1. Tapi rupanya itu posisi sementara aja, mungkin biar dia senang.. hehehe…

Yah, pertarungan masih sangat panjang. Saya yakin setelah kontes SEO Joko Susilo mulai ketat persaingan para peserta yang sudah tidak mungkin naik lagi akan beralih ke kontes ini mencoba adu kekuatan SEO. So, mari kita tunggu perkembangan selanjutnya. Mudah-mudahan LA.com masih tetap diposisi pertama sampai akhir pertarungan. Aamiin

8 thoughts on “Blog .com mulai unjuk gigi”

  1. Wah.. semakin tak terkalahkan.. udah overlapping sepertinya ya Mas.
    Ditunggu hasilnya dan ebook SEO nya hehehe.. mesti sabar hingga kontes berakhir… semoga Mas Lutvi berbaik hati.. di masukin di cafebisnis juga ya Mas ebook SEO nya ntar

  2. hahaha..benar sekali..yg no.1 dlm f1 tidak akan disorot kamera 😀

    Gimana caranya ya menggeser LA.com ini? apa perlu nyogok gugle? 😛 wakakakakak

    *Ternyata Mas LA ini lucu juga ya? 😉

Comments are closed.