Beli Emas pake Duit Orang Lain


Kapan lagi bisa beli emas, dengan harga sekarang tapi pakai duit orang lain dulu hehehe…

Kalau kita beli emas tiap bulan misalnya 1 gram gitu, maka jika harga emas sedang uptrend, maka biaya yang kita keluarkan jadi makin banyak toh. Namun, saat harga emas lagi downtrend, jelas sistem beli dikit2 tiap bulan adalah opsi yang maknyuss banget.

Nah, kalau kita memanfaatkan program cicilan emas dari Pluang ini, maka kita bisa lock di harga sekarang.

Contohnya: Hari ini, harga jual di Pluang adalah Rp. 896.026/gram, maka jika kita ikut cicilan emas, harga ini akan langsung di-lock sesuai target tabungan kita. Misal dalam setahun mau ngumpulin 10gr, maka kita akan dapat harga Rp. 8.960.260 dan ini bisa dicicil selama setahun.

Harga Pluang tgl 1 Juni 2021 jam 07.00

Maka jika misalnya tahun depan harga naik jadi 950rb ya emas kita masih tetap di harga 896 itu tadi. Enak banget toh?

Serunya lagi, gak pake bunga. Yaaa.. mungkin ini cuma promo ya, jadi saya gak tahu sampai kapan ada bunga 0% ini sebab di aplikasinya tidak disebutkan sampai kapan.

Lebih seru lagi, saat ini selisih harga jual dan beli Pluang cuma 1,75% saja. Ini jelas beda banget dengan aplikasi emas digital lain yang rata2 di 3%-5% selisihnya. Jangan bandingin dengan emas fisik deh, sebab kalau emas fisik jauh lebih gede lagi selisihnya, bisa sampai 10% hehehe… BEP_nya lumayan luamaaaa banget.

Misalnya nih, rata2 kenaikan harga emas kan 7% ya. Nah, ikut cicilan 1 tahun, dengan selisih cuma 1,75%. Maka setahun lagi, kita udah untung 5,25% pake duit orang lain hehehe…

Cicilan Emas Tanpa Bunga

Cicilan 1 tahun Emas 10gr

Uang muka cicilannya cuma 8% saja + cicilan bulan pertama. Uang muka ini udah mengurangi cicilan lho ya, jadi jangan kuatir hehhee…

Nanti untuk membayarnya, kita cukup top up wallet-nya Pluang. Ntar dia yang ambil sendiri.

Saya sendiri punya target memiliki emas sebesar 1 nishab atau sekitar 80gr. Biasanya saya selalu sisihkan dari penghasilan untuk beli emas digital ini. Sebab emas digital bisa dibeli dengan nominal minimal 10rb saja.

Artinya, saya gak perlu nabung dulu untuk beli emas. Kapanpun dapat penghasilan, langsung potong untuk beli emas. Sisanya buat belanja. Selisih harganyapun kecil dibanding emas fisik dan jualnyapun gampang tinggal pencet tombol.

Ntar kalau udah tercapai 80gr dan sudah ada backup harta liquid, baru deh 80gr-nya dibelikan emas fisik biar gak gampang di jual hehehe… Soalnya itu kan niatnya untuk dana backup saja.

Cara Memulai Cicilan Emas

Pertama, silahkan download dulu Pluang melalui link ini:

Setelah registrasi, anda perlu melakukan verifikasi KYC1 agar bisa melakukan cicilan emas. Verifikasinya berupa foto KTP dan foto diri sambil memegang KTP.

Kalau sudah, tinggal deposit deh ke wallet-nya sebelum bisa membeli emas atau melakukan cicilan emas. Pastikan deposit, cukup untuk membayar uang muka + angsuran pertama.

Nanti, tiap bulan sebelum tanggal 25, anda sudah harus menyediakan dan angsuran di wallet. Bisa juga sih anda bayar sebelumnya, tinggal pencet tombol saja.

Trend Emas Juni 2021

Kalau melihat pergerakan harga emas dunia, saya optimis banget trend emas akan naik cukup signifikan di 1 tahun mendatang.

Pergerakan harga emas terhadap dollar
Pergerakan harga emas terhadap dollar

Sejak 7 Agustus 2020, harga emas menurun tajam hingga awal Maret 2021 dimana saat itu vaksin covid sudah ditemukan dan dunia bisnis mulai menggeliat lagi.

Nah, setelah Maret, ternyata harga emas kembali naik cukup tajam. Garis putih landai paling bawah pada gambar pergerakan emas di atas, adalah trend kenaikan emas biasanya. Bisa dilihat di chart ternyata 2 bulan terakhir naiknya bisa dibilang cukup tajam.

Menurut saya, potensi emas bakal naik kencang akan sangat besar. Tapi tetap, seorang investor gak boleh asal naruh duit. Harus tetap memperhitungkan faktor resiko.

Cicilan emas ini, menurut saya cara yg cukup ampuh mengurangi resiko. Misal saya ada duit 8,9 juta lalu saya belikan 10gr langsung eh ternyata trend bukannya naik malah nyungsep, maka saya kan jadi rugi banyak.

Tapi kalau pakai cicilan, saya masih tetap bisa dapat harga sekarang seandainya trend benar-benar naik. Dan kalau trend ternyata turun, saya masih ada cash 7 juta lebih untuk nambah cadangan emas saat harga turun hehehe… Enak toh?

One thought on “Beli Emas pake Duit Orang Lain”

Comments are closed.