domain gratis dibanned google

Tsunami Domain Gratisan

domain gratis dibanned googleSetelah beberapa hari yang lalu seluruh domain gratisan co.cc diberangus oleh mbah gogon, sekarang giliran co.tv yang kena razia. Sebagaimana pendahulunya, co.tv pun diberangus semua sampai ke akar-akarnya. Tuduhan sebagai spammer secara default sudah jadi jawaban mereka. Jadi nggak perlu nanya lagi apa alasannya. Alhasil banyak juga pebisnis online yang mengandalkan domain gratisan terpaksa kehilangan penghasilannya.

Saya sendiri termasuk yang kena imbas tsunami gogol kali ini. Beberapa dummy blog yang saya buat menggunakan domain-domain gratisan tersebut. Yah, terpaksa harus hunting nama domain lagi deh 🙁

Yah, inilah yang terjadi saat kita benar-benar tergantung dengan si GOGON itu. Lha semua sisi kehidupan dikuasainya. Mulai jadi tempat nyari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kita, tempat minta petunjuk kalau ndak tahu letak suatu tempat dan sekarang sedang dibangun googol yang berfungsi sebagai tempat curhat mirip pacebok.

Untungnya saya tidak meletakkan web-web profesional saya di domain-domain gratisan. Jadi kerugiannya pun ndak terlalu besar juga hehehe… Paling ndak sekarang ladang dollar saya dari affiliasi co.cc jadi berhenti 🙂 Saya sendiri belum tahu apakah badai ini akan tetap berlanjut, tapi ada beberapa domain gratisan lain yang kemungkinan akan kena imbas juga. Tinggal menghitung hari saja menurut saya.

Jadi, bagi anda yang saat ini pakai domain gratisan dan masih selamat dari tsunami, segera deh lakukan redirect ke URL baru. Anda bisa memasang kode ini di .htaccess domain lama

RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteCond %{HTTP_HOST} !^newdomain\.com$
RewriteRule ^(.*)$ http://newdomain.com/$1 [L,R=301]

ganti newdomain dengan domain anda yang baru

Mudah-mudahan sebelum mbah gogon memberangus domain gratisan anda, mereka sempat mengindeks URL baru anda ini. Kalau ndak, paling tidak halaman utamanya terindex.