Ramadhan Day #4 – Tiket Surga di Seteguk Air

Ramadhan dengan berbagai keistimewaannya menawarkan aneka cara mudah utk mendapatkan pahala. Salah satunya adalah dengan berbagi ta’jil.

Sungguh amat sayang jika selama Ramadhan kita tak pernah berbagi ta’jil bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. Setidaknya berikan makanan berbuka puasa pada seorang tetangga walaupun itu hanya berupa sebutir kurma atau seteguk air.

Kenapa?

Karena Allah menjanjikan pahala bagi mereka yg memberikan ta’jil kepada orang yg berbuka puasa spt pahalanya orang yg puasa itu tanpa mengurangi pahala yg bersangkutan.

Mari kita coba hitung2 ya. Beli air mineral misalnya isi 48 kan cuma 13ribuan. Nah, tinggal nongkrong di perempatan atau tempat2 yg ramai trus kita bagi2kan deh sebelum maghrib. Masak sih dari 48 gelas itu gak ada satupun yg nyampe di tangan orang yg benar2 puasanya.

Jika ada dana lebih kita bisa lakukan tiap hari. Biayanya cuma 390ribuan aja kan? Lebih mahal beli hosting hehehe 🙂 dan kesempatan pahala yg kita dptkan 48×30 woww hampir 1500 pahala puasa.

Yuk, msh ada kesempatan 26 hari utk koleksi pahala sebanyak2-nya.