Ramadhan Day #2 – Menolak Surga

Alhamdulillah.. Sudah hari kedua Ramadhan. Sungguh sayang jika 28 hari ke depan tdk mampu membawa kita ke surga Allah SWT. Rasanya sdh sering kita dengar para ustadz, kyai dan para penceramah yg menyiarkan keutamaan Ramadhan. Bagaimana tiket surga benar2 diobral bulan ini. Hingga ada ungkapan,”Tiap detik Ramadhan tak layak disiakan”

Bagaimana tidak, kita sholat di bulan ini, sama seperti sholat 700x di bulan lain. Kita infaq di bulan ini sama seperti infaq 700x di bulan lain. Dan yg lebih keren ganjarannya adalah dibebaskan dari api neraka. Tahu artinya? Jelas sudah pasti masuk surga dong.

Trus surga itu spt apa sih? Tak ada seorangpun yg bisa menggambarkannya. Indahnya blm terbayang manusia. Nikmatnya blm pernah dirasa manusia.

Setiap lelaki akan didampingi oleh 70 bidadari bermata jeli, berkulit halus mulus mengenakan gaun warna hijau yg indah. Apapun yg kita minta tersedia.

Nah, kira2 klo kita dpt tawaran kyk gitu dan syaratnya cuma nahan nafsu aja selama sebulan, ibadah pol2-an kira2 masak kita lewatkan begitu saja? Sungguh kita akan masuk golongan orang yg merugi besaaar jika demikian