Rahasia Membangun Pernikahan yg Bahagia

Pernikahan yang bahagia atau biasa disebut sakinah, wawaddah wa rahmah adalah dambaan setiap pasangan. Semua pasti menginginkan pernikahan yg bahagia dan langgeng hingga maut memisahkan.

Namun apa daya, banyak sekali pasangan muda yg sudah berpisah di usia pernikahannya yg masih tergolong baru.

Di dalam training SEFT Total Solution diajarkan cara untuk meraih kebahagiaan keluarga (Happy Marriage) dalam kondisi apapun. Salah satunya adalah:

Imajinasi Positif

Masihkah anda ingat masa2 sebelum menikah. Saat itu anda melihat pasangan seperti seorang pangeran tampan atau seorang putri yang jelita. Sempurna baik fisik maupun perilakunya.

Anda melihat calon pasangan anda seolah malaikat yang khusus datang kepada anda untuk menemani sisa umur anda. Sama sekali tak ada cacat dan kekurangan yang anda temui.

Bagi orang lain, mungkin calon anda punya banyak kekurangan. Tapi di mata anda kekurangan itu justru kelebihan dan keunikan tersendiri. Bahkan anda cenderung untuk mengabaikan apa kata orang tentang kekurangan pasangan anda.

Itulah yang disebut dengan IMAJINASI POSITIF. Entah bagaimana anda hanya hidup dalam imajinasi anda sendiri. Membayangkan hal-hal indah saja bersama pasangan anda.

Namun… ketika telah menikah. Entah kenapa tiba2 anda seolah bangun tidur. Tiba2 saja ada melihat pasangan anda punya begitu banyak kekurangan. Bahkan anda tak mampu melihat kelebihan2-nya.

Hal inilah yg kemudian memacu otak untuk mencari-cari kesalahan dan mulai membenarkan kata2 orang mengenai pasangan anda.

Akhirnya… kandaslah pernikahan yang mungkin baru berumur beberapa tahun saja.

Sobat Zavier yg kami sayangi, mulailah membangun imajinasi positif mulai sekarang. Lihatlah pasangan anda seperti saat sebelum menikah. Walau mungkin sekarang pasangan anda lebih gemuk, katakan saja, wah istriku semakin seksi sekarang

Ketika pasangan anda tak terlihat cantik, katakan wah istriku begitu keras bekerja membahagiakan aku sampai tak sempat berdandan. Ah.. saya bantuin biar kerjaannya cepat selesai dan bisa berdandan lagi

Ketika pasangan anda pulang malam, segera katakan wah suamiku pasti capek sekali kerja dari pagi sampai malam. Mungkin pijitan lembutku dapat sedikit mengurangi capeknya.

InsyaaLlah, sobat zavier akan melihat rumah yg berbeda. Mungkin butuh latihan dan mungkin terlihat konyol. Tapi heii.. lihatlah anak2. Bukankah mereka terlihat konyol tapi selalu bahagia?

Silahkan share artikel ini ke teman2 anda. Barangkali share anda mampu menyelamatkan sebuah rumah tangga yg mulai retak. Aamiin


Dapatkan Informasi, Motivasi dan Pengembangan Diri di Fanpage kami:
https://www.facebook.com/zavierorganizer/ 

Published by

Lutvi

Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama. Saat ini diamanahi menjadi admin web WordPress Indonesia