Sudah sejak tanggal 11 November kemarin saya telah memiliki akun baru di wordpress.com dengan alamat http://bejopaijo.wordpress.com

InsyaaLlah akun itu nnt akan jadi saluran dakwah saya di dunia maya. Mudah2-an saya bisa salurkan opini, ide dan gagasan yg dapat dimanfaatkan oleh siapapun.

Mungkin anda heran kenapa saya kok malah menggunakan blog gratisan padahal saya cukup mampu membuat blog sendiri dg kemampuan yg lbh baik dr blog gratisan. Alasannya simple, saya ingin punya karya yg awet bahkan ketika saya meninggal kelak. Dan untuk saat ini menggunakan blog gratisan msh jadi solusi terbaik.

Saya sering bertanya pada diri sendiri, andai saya meninggal hari ini bagaimana nasib tulisan2 saya? Blog ini umurnya maksimal kurang dr 1 tahun krn saya biasanya tak memperpanjang lbh dr setahun. Maka setelah itu domain akan expired dan tulisan ini takkan bisa terbaca lagi oleh generasi berikutnya.

Maka menulis di blog gratisan saya harap dpt mengawetkan ilmu yg saya miliki insyaaLlah.

Sebenarnya saya ingin punya setidaknya satu saja karya fenomenal yg karya itu disebarluaskan, dicopy dimana-mana, dijadikan rujukan berbagai karya2 generasi berikutnya sebagaimana karya2 Imam2 hadist, para ulama fiqih, dll.

Saya belajar dr mereka bahwa diantara karya2 besar itu ternyata ada ribuan karya2 kecil yg kita tak pernah tahu. Dan hari ini saya ingin mulai menghabiskan jatah ribuan karya2 kecil hingga Allah tetapkan ketentuanNya apakah saya dpt menghasilkan karya besar ataukah cukup ribuan karya itu yg menghiasi perjalanan saya menuju Allah.

Setiap manusia setidaknya harus memiliki sebuah karya yg bisa menjadi pahala jariyah baginya kelak. Setidaknya satu anak kita mampu menjadi penerus perjuangan dakwah. Setidaknya ada dr harta kita yg menjadi manfaat bagi manusia. Setidaknya ada satu ilmu yg terus dimanfaatkan oleh manusia.

Semoga kita semua memiliki setidaknya satu jariyah utk menemani kita kelak

8 Responses so far.

  1. Rustam says:

    Subhanallah…
    Semoga saya juga bisa semakin dekat dengan Allah SWT. Insya Allah, Amiiin…
    oh ya, nama Bejo Paijo itu terinspirasi dari mana mas?

  2. Septian says:

    Panggil Mas atau Om ya? :) Mas saja lah.

    Mas lutvi gak ada rencana buat kontes atau apa gitu? Yang hadiahnya ada domainnya.

    Saya member premium cafebisnis mas , tapi saya gak punya domain buat jalani tutor yang ada. hehe Punya modal $10 dipaypal langsung daftar jadi premium member, sekarang bingung mau ngapain. gegabahnya seorang pemula. :)

  3. Muha says:

    Saya tadinya pakai blogspot, sekarang malah pindah ke self host. Sempat kepikiran juga untuk pindahin lagi semua ke blogspot atau wordpress, biar bisa jadi amal jariyah.

    btw, kenapa pilih WP om? ga blogspot?

    google sepertinya lebih memiliki masa depan lebih baik dibanding WP,

  4. Jackysan says:

    Mas Lutvi memang luar biasa, tidak hanya memikirkan duniawi tapi bekerja duniawi utk akhirat…
    salut mas, semoga saya bisa mengikuti jejak mas lutvi

  5. Nash says:

    Sungguh cita-cita dan perencaan jangka panjang yang mulia Mas Lutvi….. insya Allah niatnya udah dicatat sebagai pahala oleh Allah….. lanjutkan…. semoga bisa menajadi inspirasi bagi banyak orang…..

  6. chokey says:

    Semoga menjadi lahan amal jariyah yang kekal sampai hari kiamat bro

  7. mohlimo says:

    semangat mas,,,,,
    Arek2 suroboyo kudu ono sing nerusno perjuangan Sunan Ampel

Berdakwah Tanpa Suara, Menulis Tanpa Pena

Foto LutviNama saya Lutvi Avandi. Bukan Ustadz, bukan Dai apalagi Kyai. Juga bukan guru. Hanya sekedar santri miskin ilmu yang coba mengamalkan 1 ayat warisan dari para ulama.