My New Personal Blog

Sudah sejak tanggal 11 November kemarin saya telah memiliki akun baru di wordpress.com dengan alamat http://bejopaijo.wordpress.com

InsyaaLlah akun itu nnt akan jadi saluran dakwah saya di dunia maya. Mudah2-an saya bisa salurkan opini, ide dan gagasan yg dapat dimanfaatkan oleh siapapun.

Mungkin anda heran kenapa saya kok malah menggunakan blog gratisan padahal saya cukup mampu membuat blog sendiri dg kemampuan yg lbh baik dr blog gratisan. Alasannya simple, saya ingin punya karya yg awet bahkan ketika saya meninggal kelak. Dan untuk saat ini menggunakan blog gratisan msh jadi solusi terbaik.

Saya sering bertanya pada diri sendiri, andai saya meninggal hari ini bagaimana nasib tulisan2 saya? Blog ini umurnya maksimal kurang dr 1 tahun krn saya biasanya tak memperpanjang lbh dr setahun. Maka setelah itu domain akan expired dan tulisan ini takkan bisa terbaca lagi oleh generasi berikutnya.

Maka menulis di blog gratisan saya harap dpt mengawetkan ilmu yg saya miliki insyaaLlah.

Sebenarnya saya ingin punya setidaknya satu saja karya fenomenal yg karya itu disebarluaskan, dicopy dimana-mana, dijadikan rujukan berbagai karya2 generasi berikutnya sebagaimana karya2 Imam2 hadist, para ulama fiqih, dll.

Saya belajar dr mereka bahwa diantara karya2 besar itu ternyata ada ribuan karya2 kecil yg kita tak pernah tahu. Dan hari ini saya ingin mulai menghabiskan jatah ribuan karya2 kecil hingga Allah tetapkan ketentuanNya apakah saya dpt menghasilkan karya besar ataukah cukup ribuan karya itu yg menghiasi perjalanan saya menuju Allah.

Setiap manusia setidaknya harus memiliki sebuah karya yg bisa menjadi pahala jariyah baginya kelak. Setidaknya satu anak kita mampu menjadi penerus perjuangan dakwah. Setidaknya ada dr harta kita yg menjadi manfaat bagi manusia. Setidaknya ada satu ilmu yg terus dimanfaatkan oleh manusia.

Semoga kita semua memiliki setidaknya satu jariyah utk menemani kita kelak

8 Comments