Bebas Bayar – Solusi Pembayaran Keluarga

Kurang lebih sekitar akhir oktober yang lalu saya bergabung dengan Bebas Bayar. Sebenarnya sudah lama sih dapat infonya, tapi karena waktu itu masih fokus ke yang lain akhirnya informasi itu hanya lewat begitu saja tanpa saya tanggapi. Padahal seandainya waktu itu saya sudah gabung, mungkin penghasilan saya saat ini sudah sangat besar hehehe..

Wah, kok bisa dapat penghasilan besar dari Bebas Bayar? Sejenis bisnis apakah itu?

Tenang..tenaaang… nyantai dulu. Sediakan kopi panas dan cemilan agar ngobrolnya tambah enak. Udah siap? Oke, mari kita mulai…. Continue reading Bebas Bayar – Solusi Pembayaran Keluarga

Damping putra-putri anda saat nonton “Assalamualaikum Beijing”

Karena heboh di media sosial dan grup-grup Whats App, akhirnya saya bersedia nonton film ini bersama istri. Promonya sih ini film Islami dengan pesan-pesan moral yang baik. Namun menurut saya, orang tua tetap harus mendampingi putra-putrinya saat menonton film ini karena jika dilepas begitu saja akan cukup bahaya juga.

Memang dalam film itu tidak ada adegan ciuman. Bahkan pelukan aja cuma sekali itupun setelah Asma dan Chu Wen menikah. Di awal-awal film-pun si ChuWen ini bertanya apa boleh pegang tangan? boleh cium? boleh pelukan? Dan semua dijawab tidak boleh oleh Asma.

Tapiii… sepanjang film kita bisa melihat kedua insan ini berjalan berduaan di berbagai obyek di Beijing. Bahkan ada adegan boncengan dengan sepeda ontel juga.

Saya coba berikan sinopsis dikit ya. Continue reading Damping putra-putri anda saat nonton “Assalamualaikum Beijing”

Going to Jakarta

image
Menunggu di Bandara Juanda Terminal 2

Alhamdulillah, td malam sdh sampai di Jakarta. Pesawat sempat delay 40 menit dr jadwal, tp selain itu semua lancar.

Kami naik pesawat Air Asia dr Surabaya. Sempat lupa kalau Air Asia berangkatnya dr Terminal 2 Juanda. Jdi tadi mlm kami malah ke Terminal 1 hehehe… Sempat santai2, makan dan sholat di lobby. Begitu mau masuk eeeh… ternyata salah terminal. Alhasil langsung cabut dan ngebut ke bandara lama.

Sempat kuatir keburu ditutup sih check-in-nya tp alhamdulillah masih keburu bahkan pesawatny delay 40 menit hehehe….

Wahai Ortu… Gaul Dooong !!

anak-anakArtikel ini ditujukan bagi mereka yang sudah memiliki anak, akan punya anak atau kepingin punya anak. Beban generasi muda saat ini begitu berat. Mereka benar-benar jadi target operasi penghancuran moral bangsa. Strateginya sangat dahsyat. Orang tuanya dihimpit dengan masalah ekonomi sehingga bekerja ekstra keras. Sedangkan anak-anaknya disuguhi kesenangan-kesenangan yang melalaikan.

Dahulu, jalan bersama lawan jenis pasti akan disoraki anak-anak sekampung. Jangankan jalan deh, cowok kebetulan bertamu aja ke rumah cewek walau cuma pinjem buku pasti sudah jadi omongan orang sekampung. Tapi sekarang? Boncengan, gandengan tangan bahkan ciuman di depan umum gak akan ada yang nggubris. Kecuali ketahuan saya tentunya hehehe… Soalnya saya masih kolot, jadi kalau lihat pasangan gandengan tangan langsung saya sorakin wkwkwk… Biarin deh, walau beberapa detik mereka terhindar dari dosa.

Continue reading Wahai Ortu… Gaul Dooong !!

Menghancurkan Mental Blok [Jurus Kedua]

Kalau di jurus pertama tak mampu membuat mental blok anda tembus alias tuh kritikus ngeyel aja. Maka kita sikat dengan jurus kedua ini. Sebenarnya jurus ini butuh training khusus sih. Tapi anda bisa coba belajar melalui bukunya. Nama tekniknya adalah Terapi SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique). Teknik ini pertama kali dikenalkan di Indonesia oleh Ahmad Faiz Zainuddin. Silahkan simak videonya dulu


Continue reading Menghancurkan Mental Blok [Jurus Kedua]

Sedekah Sampah Yuk!

Biasakan buang sampah pada tempatnya
Biasakan buang sampah pada tempatnya

Tadi pagi nonton ceramah Ust. Yusuf Mansur di ANTV yang membahas tentang Kebersihan. Saya jadi mikir, masak sih bangsa ini gak bisa dibuat ngeh soal sampah? Memang penyakitnya udah akut hehehe.. Tapi setidaknya harus ada yang bergerak soal kebersihan ini.

Menyuruh orang lain membuang sampah mungkin akan cukup membuat kita stress sendiri. Ya, setidaknya dalam beberapa ujicoba saya begitu. Kalaupun mereka mau buang sampah, itu pas kita baru ngomong. Nanti ketika dia sendiri ya udah balik deh sifat aslinya.

Saya lalu berpikir, kalau memang kebersihan adalah sebagian dari Iman. Dan betapa cintanya Rasulullah dengan kebersihan sehingga ada banyak sunnah soal kebersihan ini. Mulai sunnah membersihkan diri alias mandi di hari Jumat, sunnah memotong kuku, sunnah janabat, dll. Dan saya teringat sebuah hadist yang menyatakan bahwa siapa yang menyingkirkan duri di jalan, maka dia sudah dianggap melakukan kebaikan atau sedekah. Continue reading Sedekah Sampah Yuk!

Hilang 1 Tumbuh 7

Bayi HamsterIni bukan sedang bicarakan puisi Khairil Anwar. Tapi sedang bicarakan hamster-hamster saya yang lucu-lucu. Pekan lalu ibunya hamster-hamster ini melarikan diri. Udah dicari-cari kemana-mana sampai minta bantuan detektif Upin dan Ipin tetap ndak ketemu. Curiga juga jangan-jangan selingkuh sama hamster dari desa sebelah (kebanyakan nonton Upin dan Ipin hehehe..).

Tapi alhamdulillah… pagi ini kami dapat berita menggembirakan. Anaknya si ibu ini sekarang udah beranak juga. Hehehe.. berarti sudah 2 generasi hamsternya. Cuman, namanya hamster, gak ada aturan. Yang jadi bapaknya anak-anak ini ya kakeknya sendiri wedew. Ntar bingung tuh anak-anak manggil bapak atau kakek. Yang aneh, tingkah laku Kakek bejat ini banyak ditiru manusia juga. Continue reading Hilang 1 Tumbuh 7

Memelihara Hamster Campbell

Memelihara Hamster ImutSudah sebulan lebih kalau tidak salah ingat anak saya Athia membeli hamster campbell. Dua ekor hamster yang satu berwarna coklat muda dan yang betina berwarna coklat gelap. Yang betina galak banget dan suka menggigit. Seluruh anggota keluarga kami pernah merasakan gigitannya, bahkan anak saya Aqila yang masih bayi.

Memelihara hamster ternyata nggak sesulit dugaan saya. Mungkin karena anak saya cukup telaten ya. Awalnya waktu beli saya pikir paling ndak sampai sebulan tuh hamster sudah tewas. Alhamdulillah ternyata Athia cukup telaten merawatnya sehingga sekarang ada 5 ekor bayi hamster mengais rejeki di rumah kami hehehe..

Berhubung Athia beberapa pekan lagi harus pergi ke pondok selama 3 tahun, berarti tanggung jawab ngasih makan tuh hamster-hamster berpindah ke tangan saya nih. Mulai deh saya cari-cari informasi soal hamster ini. Ya, siapa tahu bisa dibisniskan dan bisa jadi sumber penghasilan tambahan keluarga. Namanya juga pebisnis kan? Yang dipikir ya bisnis terus. Masak capek-capek keluar duit buat kasih makan nggak dapat apa-apa. Tul nggak? Continue reading Memelihara Hamster Campbell

Ente Punya Tetangga Gan!

memuliakan tetanggaTerjun di bisnis online mungkin jadi dambaan banyak orang. Santai di rumah, gak perlu berpanas-panas ria. Jauh dari macet. Rumah walau di pinggir sawah yang sejuk dan tenang nggak masalah asal koneksi lancar. Dan yang asyik, duit tinggal ambil aja di ATM kalau pas butuh.

Tapi fokus di bisnis online bukanlah sesuatu yang tanpa resiko. Memang sih dari segi materi resikonya bisa dibilang tidak ada. Bayangin aja, kalaupun domain anda ke banned, paling anda cuma rugi 85-100 ribu aja. Padahal sebelum kena banned itu boleh jadi domain tersebut sudah menghasilkan sekian puluh dollar atau malah ratusan dollar. Hosting juga masih bisa dipakai, tinggal beli domain baru aja kan?

Resiko yang menurut saya paling tinggi adalah masalah dengan kesehatan dan tetangga. Maklum, karena kebanyakan nongkrong di depan laptop, kita jadi nggak pernah menyapa tetangga. Untuk ini sebenarnya dengan aktif jamaah di masjid bisa menjadi penangkal yang paling maknyus sebagaimana yang saya lakukan. Continue reading Ente Punya Tetangga Gan!