Andai semua doa dikabulkan

Siapapun pasti akan menjawab YA saat ditanya apakah ingin doanya dikabulkan. Tapi kenapa ya gak semua orang mendapatkan doanya terkabul sesuai yg dimintanya.

Para ulama mengatakan bahwa doa itu SEMUANYA dikabulkan Allah SWT. Jika memang tidak terkabul barangkali memang sudah dikabulkan dlm bentuk yg lain

  • Dlm bentuk yg lebih baik
  • Ditunda hingga wkt yg terbaik
  • Ditangguhkan di akherat utk hapus dosa

Selain itu mari coba kita renungkan. Andaikan semua doa dikabulkan seketika, betapa kacaunya dunia ini. Kita kan seringnya memandang semua dr sisi kita sendiri.. Aku..aku dan aku..

Kenapa doaKU gak terkabul, kenapa dia gitu sama AKU, kenapa gak ada yg nolong AKU, knp ini dan itu semua pada AKU. Sangat jarang kita mau peduli pada orang lain apalagi ketika kita butuh bantuan

Bayangkan jk saat itu semua doa terkabul gitu aja. Sahabat bertahun2 hanya gara2 gak datang 1 hari aja pas ultah kemudian didoakan biar sakit sekalian. Dan BOMMM!! Sobatnya sakit beneran.

Bayangkan jk ada pengemis yg dicuekin orang kaya + dibentak lalu berdoa biar kaya, kira2 apa yg dilakukannya? Pasti akan balik bentak2 org kaya itu. Akhirnya si kaya juga doa supaya lbh kaya lagi. Krn sama2 kuat, jadilah perang.

Tapi Allah Maha Penyayang. Dia Maha Memberi dan Memberikan YANG TERBAIK!! Allah tahu sikap mental kita. Maka DIA berikan sesuai kemampuan kita mengelola karuniaNya.

Ada seorang ahli ekonomi bilang, andai semua kekayaan di dunia ini dikumpulkan lalu dibagi rata utk semua orang, maka masing2 akan dapat 1 Milyar lebih!!

Tapi komposisi spt sekarang, akan balik lagi setelah setahun kemudian. Kenapa? Lagi2 soal Mental 🙂

SubhanaLlah.. Begitu sayangnya Allah pada kita. Bayangkan jika Allah beri kita kekayaan padahal tak ada kemampuan kita mengelolanya. Maka tetap aja yg miskin tetap miskin dan yang kaya makin kaya.

Jadi gimana? Ya tetap berdoa utk urusan apa aja. Dan biarkan Allah yg memutuskan dg cara apa mengabulkan doa kita